Selasa, 12 Mei 2015

Cara Menghemat Listrik



Cara Menghemat Listrik Dengan Benar - Listrik adalah sumber energi yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia. Hal ini karena hampir seluruh umat manusia di dunia ini menggunakan listrik sebagai kebutuhan hidup sehari-hari. Namun sayangnya penggunaan yang berlebihan kerap kali tidak di imbangi dengan cara menghemat penggunaannya. Untuk itu artikel kali ini kami akan berbagi tips tentang cara menghemat listrik.

Sebenarnya untuk konsumsi listrik dalam kebutuhan rumah tangga dapat di hemat dengan cara-cara sederhana. Salah satu cara menghemat listrik paling sederhana adalah dengan mematikan alat elektronik yang sudah tidak digunakan. Seperti halnya mematikan lampu listrik yang sudah tidak dipakai dan menggunakannya secukupnya. Selain itu cara menghemat listrik juga dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat elektronik yang hemat energi. Seperti halnya menggunakan lampu led. Selain hemat, lampu led juga lebih terang dalam pencahayaannya dan lebih panjang umurnya.

Cara menghemat listrik lain yang juga merupakan cara sederhana dan mudah dilakukan adalah dengan menggunakan alat penghemat listrik. Alat penghemat listrik adalah sebuah alat yang terdiri dari kapasitor bank. Alat ini bekerja dengan cara menekan daya awal tarikan listrik sehingga pemakaian listrik pada suatu alat elektronik akan terkontrol. Selain menghemat, alat penghemat listrik juga dapat memperpanjang perangkat elektronik dirumah Anda karena alat penghemat listrik tidak mengurangi aliran listrik yang masuk pada suatu perangkat elektronik namun meredam tarikan awal. Selain itu alat penghemat listrik juga merupakan alat penghemat listrik murah jika dibandingkan dengan biaya listrik selama ini. Karena alat penghemat listrik cukup 1 kali beli dan dapat bertahan selama bertahun-tahun. Untuk lebih jelasanya tentang alat penghemat listrik silahkan klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar